disqus

Buka Wawasan Global Mahasiswa Budi Luhur Kerjasamakan 5 Negara

INDONESIANSTUDY.com – JAKARTA - Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan School of Global Japanese Studeis (SGJS)  Meiji University Tokyo Jepang dalam melaksanakan program Volunteer Abroad 2016 (8-28/08) di Jakarta. 

Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Ir. Suryo Hapsoro mengatakan, bagi pihak Universitas Budi Luhur, program ini adalah salah satu wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. Sedangkan bagi pihak Meiji University, program ini merupakan salah satu program kuliah praktek di luar negeri, dan merupakan program pertama untuk benua Asia. Program luar negeri lain yang telah dijalankan Meiji University adalah ke Toronto dan Canada. 

Penanggung jawab program,  Liza Dwi Ratna Dewi mengatakan, Program itu melibatkan 10 Dosen Universitas Budi Luhur, 14 Mahasiswa Universitas Budi Luhur, dan 14 Mahasiswa SGJS Meiji University Tokyo. Rangkaiannya dilakukan selama 21 hari meliputi 3 bagian besar, yakni Membantu guru mengajar di sekolah, pengolahan limbah dan Pengenalan kehidupan pesantren. 

“Membantu guru mengajar dilakukan di Sekolah Khusus Sang Timur, Sekolah Dasar Lazuardi Cordova, SMA Budi Luhur. Kegiatan pengolahan limbah dilakukan dengan pengumpulan dan pemilahan sampah di Kampus Budi Luhur, pembuatan kerajinan dari bahan limbah, bergabung dalam Osoji Club di senayan, dan mengikuti aktivitas Bank Sampah Gawe Rukun, Kelurahan Kunciran Tangerang,” Ucap LIza.

Sedangkan pengenalan kehidupan pesantren Liza menambahkan dilakukan dengan mengikuti kehidupan santri selama 3 hari 2 malam di Pesantren Daar El Qolam 2, Gintung, Jayanti, Tangerang. 

Sepakat dengan apa yang dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro yang mana untuk membuka wawasan dan pergaulan global mahasiswa, selain dengan Jepang, Universitas Budi Luhur juga bekerjasama dengan Taiwan, Belanda, Kamboja dan Australia Interaksi mahasiswa dengan mahasiswa berbagai negara merupakan salah satu cara bagaimana Universitas Budi Luhur memberikan pembekalan kepada mahasiswa.(ysf)

Related

national 7707077948981609537

terkini

Recent Posts Widget

populer

TrueBusiness

Newsletter

item