disqus

Indonesia Track Day Series, Budi Luhur Naik Podium Dua




 Penyelenggaraan Event Indonesia Track Day Series (ITS) Round 3 yang diadakan pada hari Minggu, 24 Juli 2016 di Sentul International Circuit memberikan kontribusi positif bagi insan otomotif Indonesia khususnya yang para pecinta motorsport. Event yang resmi didukung  Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu lahir bagian dari upaya menghindari balap liar yang kerap dilakukan di jalanan.

Dalam ITS 2016 Round 3 ini, Yayasan Budi Luhur Cakti menurunkan satu pembalap yaitu Muhammad Galih Aji Prakoso. Galih mengikuti kelas 250 cc dengan besutan Yamaha R25 racikan dari Maxi Motor,  bersaing dengan 32 pembalap lainnya dengan jenis motor yang berbeda.

“Event ini termasuk event bergengsi di dunia balap motor karena ramainya minat masyarakat terhadap event ini. Terbukti dari jumlah peserta yang mencapai kurang lebih 210 peserta dan ditonton oleh kurang lebih 300 orang,” kata Galih (12/08).

Di kelas 250 cc, Galih bersaing cukup ketat terbukti dari hasil catatan waktu kualifikasi per lap yang sangat rapat. Meski begitu, saat kualifikasi Galih berhasil menduduki waktu tercepat dan start dari grid satu.

Ketika race berlangsung, persaingan cukup sengit dan ketat sejak lap awal. Aksi overtake banyak terjadi di tikungan pertama selepas start. Bahkan banyak pembalap yang terjatuh di awal tikungan. Galih berhasil mengamankan posisi terdepan sampai satu lap berlangsung, lalu mahasiswa jurusan Hubungan Internasional ini harus puas finish di posisi ke Dua..

Hasil yang dicapai oleh Galih di podium dua ini cukup membanggakan mengingat ketatnya persaingan 32 pembalap di dalam sirkuit. Galih merasa optimis menatap seri berikutnya yang akan diadakan pada tanggal 2 Oktober 2016 di Sentul International Circuit.

Ajang ITS 2016 tentu menjadi ajang pembuktian kehandalan serta performa motor di depan masyarakat Indonesia.
Dengan hasil yang dicapai di seri ini,. Galih berterimakasih kepada Yayasan Budi Luhur yang telah mendukung agar Budi Luhur semakin dikenal di masyarakat luas terutama penikmat olahraga balap motor mengingat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.(ysf)

Related

national 5296884572097503096

terkini

Recent Posts Widget

populer

TrueBusiness

Newsletter

item