disqus

Coworking Indonesia Bersama BRI Masyarakatkan Coworking Space Dalam Coworkfest 2017




Andi Saptari (kiri) Kaspar Situmorang (kanan)

INDONESIANSTUDY.com – JAKARTA - Kemajuan era digital dan semakin maraknya start up business di Indonesia Iima tahun belakangan ini, mendorong munculnya kebiasaan baru. Diantaranya kegiatan profesional muda yang bekerja dengan perangkat Handpone dan Laptop di Iuar Iingkungan kantor .

Alasan kemacetan IaIu-lintas yang semakin parah juga menjadi penyebab mereka  Iebih memilih datang ke sebuah coworking space . Tidak hanya orang kantoran saja, para pelaku bisnis start up pun mulai merasakan kebutuhan tempat bekerja dengan suasana yang mendukung.

Atas dasar itu Perkumpulan Pekerja (Coworking) Indonesia  bekerjasama dengan BRI memasyarakatkan coworking space dalam bentuk seminar, workshop, kelas dan talkshow di Taman Menteng pada tanggal 25-26 November 201 7.

Dalam konfrensi pers (22/11) di Gedung Terkini Cikini Jakarta Ketua  COWORKFEST 2017 Andi Saptari menjelaskan, Coworking Indonesia melihat betapa banyaknya manfaat yang di dapat dari coworking space. Terutama untuk para pelaku start-up, freelancer, profesionaI, perusahaan-perusahaan yang menempatkan staff-nya, dan saat ini coworking space sudah menjelma menjadi elemen penting dalam ekosistem kewirausahaan.

Andi menambahkan, di tempat itu (working sapce ) mereka bisa bekerja dengan nyaman, homey, bahkan bisa berkolaborasi dengan para profesional lainnya dari berbagai bidang keahlian, karena saat ini sudah tersebar di beberapa kota  besar di Indonesia maka perkumpulan coworking space di beri nama Coworking Indonesia.

“Sebagian besar masyarakat  Indonesia mengenal coworking space, hanya sebagai tempat kerja. Melalui COWORKFEST, harapannya masyarakat bisa lebih paham bahwa di sana ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan seperti workshop, kelas dan talkshow , sehingg kita bisa berkomunitas, berkolaborasi, dan saling terhubung satu sama lain, ” jelas Andi.

Menurutnya untuk menularkan virus coworking space  menjadi sebuah kebutuhan masyarakat  itu pihaknya tidak bisa berjalan sendiri, dengan itu Coworking Indonesia menggandeng BRI menggagas event COWORKFEST 2017, dengan tujuan utama memperkenaIkan ke masyarakat yang Iebih luas tentang apa itu coworking space.

Gagasan ini langsung disambut Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memang kerap mendukung ide-ide dari kaum muda, terutama dalam hal technopreneur. EVP Digital Center of Excellence BRI Kaspar Situmorang mengatakan ini sangat baik dan selaras sesuai dengan  visi BRI daalam mendorong industri kecil (UMKM) dan ekonoml kreatif dl lndonesia.

“Dukungan BRI pun tak hanya sebagai sponsor utama , yang memberi financial support dalam rangkaian acara COWORKF EST 2017, BRI juga turut memberi akses networking dan database support kepada para pelaku start-up dan members Coworking Indonesia lewat Jaringan BRI yang tersebar sampai ke pelosok tanah air, dengan jaringan kantor dan database UMKM BRI yang terbesar dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, pertumbuhan ekonomi kreatif melalui gerakan coworking space dapat berjalan secara efektif dan efisien,” kata Kaspar.

BRI juga memberikan peran yang  sangat dinanti dalam gerakan coworking di Indonesia, yaitu dukungan masa proses inkubasi dari sebuah perusahaan start-up. “Kami akan melanjutkannya dengan penjaringan potensi-potensi unggul dari para start-up dan member Coworking Indonesia untuk dibina dan dikembangkan melalui BRI Incubation and Acceleration programs,” jelas Kaspar.(ysf)


Related

national 5026949064698500891

terkini

Recent Posts Widget

populer

TrueBusiness

Newsletter

item