disqus

Arsitektur UBL Berkolaborasi dengan Arsitek Muda Austria



INDONESIANSTUDY.com – JAKARTA - Sebagai wujud pengembangan dunia pendidikan Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur (UBL) melakukan kerjasama dengan Young Viennese Architects and Landscape Architects (YoVA4) Austria.

Kerjasama ini diprakarsai Dosen Universitas Budi Luhur Sugiharto yang juga pengelola Jogja Gallery Alun-alun Utara Yogyakarta. 

Sugiharto mengaku, YoVA4 mengawali Pameran Karya Arsitektur di Jogja Gallery, lalu ia membuka jalan untuk Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur untuk mengikuti kegiatan pameran sekaligus menambahkan dengan kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2018 di Universitas Budi Luhur. 

Dihadiri dosen yang tergabung dalam kerjasama 9 PTS Program Studi Arsitektur di Kopertis Wilayah 3 dan mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur. Mengangkat Tema Trans Austria dan Urban Living yang disampaikan dua arsitek  YoVA4, Thomas Weber dan Michael Salvi. 

Acara diresmikan Dr. Ir. Wendi Usino, MSc, MM selaku Deputi Rektor Bidang Akademik Universitas Budi Luhur dan Wakil Duta Besar Austria Mr. Josko Emrich. Dengan didapatkannya informasi tentang perkembangan arsitektur di Austria, maka terbukalah wawasan bagi para peserta bahwa perkembangan jaman akan diikuti oleh perkembangan dunia arsitektur. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ahmad Djuhara, IAI selaku Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan beberapa arsitek dari beberapa konsultan arsitek di Jakarta.

“Pameran Karya Arsitektur di Jogja Gallery diselenggarakan mulai tanggal 17 hingga 30 Januari 2018 menampilkan karya arsitek muda Austria, Arsitek Indonesia yang tergabung IAI dan beberapa konsultan,” kata Sugiharto. 

Dan hal yang luar biasa dia menambahkan, ada enam karya arsitektur mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur yang diambil dari tugas mata kuliah Desain Rumah Bersusun dibawah bimbingan dosen Ibu Putri Suryandari, S.T., M.Ars. 

Pembukaan pameran dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2018 dihadiri Indro ‘Kimpling” Suseno selaku Direktur Executive dari Jogja Gallery, Thomas Weber dan Michael Salvi selaku arsitek dari YoVA4, Munichy B. Edrees, IAI, Aa selaku ketua IAI Yogyakarta dan Anggraeni Dyah S, S.T., M.T selaku Ketua Program Studi Arsitektur Universitas Budi Luhur. Dalam kesempatan ini hadir juga Kartika Affandi yang merupakan pelukis wanita Indonesia yang juga anak dari Pelukis Maestro Affandi.(ysf)

Related

national 8162968745600001271

terkini

Recent Posts Widget

populer

TrueBusiness

Newsletter

item