disqus

Mahasiswa Asing Universitas Internasional Batam Berkunjung ke Tribun Batam Belajar Media



INDONESIANSTUDY.com- BATAM - Belasan perwakilan civitas dan mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) berkunjung ke Redaksi Tribun Batam, Kamis (25/1/2018) pagi.

Selain dosen dan mahasiswa dalam negeri, UIB juga membawa rombongan mahasiswa internasional yang merupakan mahasiswa pertukaran dari China, Ukraina, Italia, dan Vietnam.

Civitas terdiri dari Kepala Humas UIB Listia Nurjanah, Kaprodi Jurusan Pariwisata Toni Ari Wibowo, Kepala Program Bipa UIB Hendra Nugraha. Dan Vice Presiden Oversea Student Communication Association of Yanjiang (Hina) Su Nianju.

Rombongan UIB diterima Redaktur Kota Tribun Batam Sihat Manalu. Pertemuan yang digelar di lantai dua ruang pertemuan tersebut diawali dengan saling memperkenalkan diri.

Pihak UIB mengatakan, tujuan kedatangan mereka untuk melihat perkembangan media massa di Batam.

"Kami juga membawa beberapa mahasiswa asing. Kami juga saling memperkenalkan budaya. Kami juga ajarin mereka bahasa,'' kata Toni.

Sihat Manalu juga mempekenalkan Tribun Batam. Tribun Batam merupakan media dari kelompok Kompas Gramedia yang berpusat di Jakarta.

"Selain cetak, kami juga ada portal berita online Tribunbatam.id. Kami mengembangkan berita berbasis digital yang cepat dan update real time,'' kata Sihat.

Menarik, dalam pertemuan itu, Su Nianju bertanya seputar media ini. Katanya, di negara asalnya Cina, kantor berita semua punya pemerintah, dan semua konten harus diawasi pemerintah.

Related

national 3708627155755175338

terkini

Recent Posts Widget

populer

TrueBusiness

Newsletter

item