disqus

Sembilan Mahasiswa India Belajar di Universitas Budi Luhur


INDONESIANSTUDY.com – JAKARTA - Sembilan mahasiswa Acharya Institute, Benglaru, India mengikuti perkuliahan di Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta. Delegasi mahasiswa India dipimpin M. Sudha selaku Head Departement of Management Acharya Institute diterima  resmi oleh Plt Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino (01/07) di kampus petukangan Jakarta.

Kehadiran  sembilan mahasiswa India ini merupakan pelaksanaan program pertukaran mahasiswa yang telah ditandatangani kedua universitas pada 2018 lalu. Dan sebaliknya pihak  Universitas Budi Luhur juga akan mengirimkan mahasiswanya ke Acharya India pada Januari 2020.


Wendi Usino mengatakan, selama tiga minggu sembilan mahasiswa India ini akan belajar bersama sepuluh  mahasiswa International Business Management Studies (IBMS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur. Para mahasiswa ini akan belajar tentang  IT Business Strategy, khususnya Digital Marketing; Mengunjungi beberapa perusahaan dan magang di PT. Ngampooz yang mengembangkan usaha berbasis aplikasi online.


Wendi menyebut, program ini  didukung pemerintah Indonesia dan pemerintah India bertujuan agar mahasiswa kedua negara ini terbiasa menyesuaikan diri dengan budaya lain dan terbiasa bergaul dengan orang berbagai negara. Dengan cara seperti ini merupakan  lamgkah nyata untuk Budi Luhur  siap go internasional.


Mahasiswa asing berikutnya  yang kami jadwalkan hadir den gan prorgam yang sama adalah sepuluh mahasiswa Rangsit University Thailand pada Agustus 2019 ini. Mereka akan belajar tentang film dokumenter di Universitas Budi Luhur, dan sebaliknya mahasiswa Budi Luhur akan belajar disana tentang Komunikasi Pariwisata di Tailand,”Pungkas Wendi.

Beberapa program kerja sama internasional lain yang telah dilaksanakan Universitas Budi Luhur adalah penyelenggaraan pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) dengan Kanda Institute Tokyo yang telah berlangsung 5 tahun. Selanjutnya  Double degree dengan Hz University Belanda di bidang Internasional Business, program BIPA 2019 tujuh  mahasiswa Jepang belajar tentang bahasa dan budaya Indonesia selama 6 bulan. Program double degree dengan Hz Belanda telah berlangsung 10 tahun hingga hari ini. (ysf)

Related

national 496066551225170068

terkini

Recent Posts Widget

populer

TrueBusiness

Newsletter

item