disqus

Mahasiswa Budi Luhur Sabet Mendali Emas Kejuaraan Eropa


Andi Nurdin

INDONESIANSTUDY.COM – JAKARTA - Budi Luhur Karate Club (BLKC) kembali memberikan prestasinya di tingkat Internasional, setelah Eky Pratama membawa dua mendali emas di Busan, Korea.

Kali ini Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Kriminologi Andi Nudin meraih Medali Emas Lomba kata (seni) karate di Swiss Eropa pada kategori Kata Beregu Putra dalam Kejuaraan "10Th Basel Open Masters 2019.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2019 – 1 September 2019 ini diikuti beberapa negara bagian Eropa Asia. Andi berhasil mengalahkan Atlet beberapa negara seperti Italia, Belgia, Prancis dan inggris yang diikuti 754 atlet dari 30 negara Asia dan Eropa.

Andi mengaku sebelum berangkat ke kota Basel, Swiss Andi bersama 20 Atlet lainnya yang sudah lolos dalam seleksi melakukan latihan setiap pagi, siang dan sore bersama pelatih Bram Pamungkas. Andi mengikuti seleksi, dan akhirnya lolos, setelah lolos sebelum bertanding  berlatih setiap 3 kali sehari selama dua bulan. 

“Menggunakan prinsip fokus selama latihan, latihan seperti bertanding, bertanding selama latihan. Makan yang bergizi, dan menjaga kesehatan itu juga menjadi kunci dalam merebut mendali emas ini,” kata Andi.

Terdepat 21 Atlet dari Indonesia, Universitas Budi Luhur mengirimkan  dua Atletnya Andi Nurdin dan Eky Pratama (Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis).


Eky Pratama

“Budi Luhur selalu mensuport para Atletnya dengan memberikan beasiswa seperti saya, dan saya bangga karena mendapat mendali peringkat dunia. Semoga saya dapat mempertahankan gelar ini dan dapat lebih baik lagi”. Harap Andi.

Tidak ada cedera serius saat pertandingan berlangsung, dan pada bulan November nanti Andi akan mengikuti Pra Kualifikasi Olahraga Nasional di Papua.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Kasih Hanggoro mengaku sangat bangga dengan prestasi kedua Mahasiswanya  yang berhasil berjuang meraih Medali Emas di kancah internasional. (ysf)

Related

national 3170677329189883807

terkini

Recent Posts Widget

populer

TrueBusiness

Newsletter

item